KABARPLUS | PONOROGO – Menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 secara ketat, kratif dan inovatof menjadi resep yang dibagikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menghadapi pandemi yang masih dirasakan di HUT ke-76 RI.

Ini diutarakannya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 RI di Halaman Pendopo Agung Ponorogo Selasa (17/8/2021).

“Pandemi tidak boleh mengurangi kreatifitas, inovasi dan berkarya. Masa pandemi menjadi ajang bagi kita untuk berkontemplasi, merenung, untuk tetap survive atau bertahan dan melesat,” ungkap Sugiri Sancoko sambil berpesan agar seluruh warga Ponorogo tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko

Momen peringatan kemerdekaan RI, lanjut Bupati Sugiri, adalah momen yang semakin menghargai jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Indonesia. Ia mewakili rakyat Ponorogo juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pahlawan, pejuang, dan proklamator kemerdekaan kepermdekaan Indonesia.

“Dan saya berjanji akan melanjutkan perjuangan beliau dalam sesuatu yang berbeda. Kami ingin mengisi dan membangun Ponorogo sebermartabat mungkin,” urainya.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Sunarto yang bertugas sebagai pembaca tesk proklamasi pada upaca tersebut menambahkan, saat ini Indonesia, termasuk Ponorogo, masih dalam kondisi pandemi. Karena itu, dengan semangat Indonesia tumbuh Indonesia tangguh, kita harus berupaya menekan angka penyebaran covid-19.

“Kita harus tetap berdisiplin menerapkan prokes ketat. Selain itu, kita herus berserah diri kepada supaya ikhtiar kita yang kita lakukan diridloi dan dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya.

baca juga :

Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 RI di Halaman Pendopo Agung Ponorogo dilanjutkan mengikuti secara virtual Detik-Detik Proklamasi diikuti oleh sekuruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ponorogo. Kegiatan digelar dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *