KABARPLUS | PONOROGO – Sebanyak 60 orang penyandang disabilitas di Ponorogo mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama covid-19 dari Polres Ponorogo, Selasa (10/8/2021) di Aula Polres Ponorogo. Vaksinasi massal kepada penyandang disabilitas ini dilaksanakan serentak di 39 Polres se-Jawa Timur dengan sandi Vaksinasi Meredeka Semeru

Vaksinasi dilakukan oleh tim vaksinator dari TNI-Polri bersama tenaga kesehatan Pemkab Ponorogo. Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Ponorogo AKBP Moch Nur Azis, Kasdim 0802 Mayor Inf Miserin, Wakapolres Kompol Meiridiani, PJU Polres Ponorogo dan sejumlah perwakilan dari National Paralimpic Community/NPC dan PERTUNI Kabupaten Ponorogo.

Kapores Ponorogo AKBP Moch Nur Azis

“Sesuai arahan Kapolda Jatim untuk pelaksanaan vaksinasi serentak se-Jatim bagi disabilitas sejumlah 5.000 orang. Ini dalam rangka upaya mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional,” ujar Kapolres Ponorogo AKBP Nur Azis usai kegiatan.

Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawangsa beserta Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyaksikan kegiatan tersebut secara virtual. Juga dilaksanakan vidcon dengan sebagai bentuk monitoring atas kegiatan yang berlangsung.

Kepada Gubernur Jatim Khofifah, AKBP Nur Azis menjelaskan, saat ini kampung disabilitas di Kabupaten Ponorogo akan menjadi target vaksinasi.

baca juga :

“Dan perlu diketahui, saat ini ada beberapa titik di wilayah Kabupaten Ponorogo yang sempat dikenal dengan kampung disabilitas, sekarang menjadi kampung produktif,” terang AKBP Nur Azis.

Kapolres juga memohon dukungan dari pemerintah Propinsi Jawa Timur agar vaksinasi kepada  penyandang disabilitas berjalan dengan lancar, terutama giat vaksinasi Merdeka Semeru ini. Dalam kesempatan ini, Kapolres Ponorogo beserta jajaran TNI Polri juga membagikan 50 paket bingkisan dan paket sembako kepada penyandang disabilitas yang hadir. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *