MADIUN, KABARPLUS – Tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun mengalami penyesuaian terhitung mulai Sabtu, 20 Maret 2021. Setelah satu bulan lebih diterapkan tarif khusus atau pre-launching sebesar Rp20 ribu, mulai besok tarif pemeriksaan GeNose C19 di stasiun adalah Rp30 ribu.

“KAI akan semakin meningkatkan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun dengan secara bertahap menambah lokasi pemeriksaan GeNose C19,” ujar Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, Jumat (19/8/2021)

Di Ponorogo, Jalan Rusak 64% Anggaran Disunat 40%

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan, pemeriksaan GeNose C19 di stasiun nantinya akan terintegrasi dengan ticketing system KAI. Sehingga hasil pemeriksaan GeNose C19 pelanggan tersebut akan otomatis muncul pada layar boarding petugas. Saat ini, fitur tersebut sedang dalam tahap finalisasi.

Lokasinya pemeriksaan dengan GeNose C-19 juga ditambah. Yaitu ditambah Stasiun Bekasi, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Kutoarjo, Lempuyangan, Semarang Poncol, Jombang, dan Sidoarjo. Dengan adanya penambahan ini, total stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun ada 2 stasiun, yaitu Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang.

Secara keseluruhan pelayanan GeNose C19 menjadi 23 stasiun. Sebelumnya, terdapat 14 stasiun telah melayani pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember, dan Ketapang.

Loossss, Gelaran Hiburan di Pesta Pernikahan Diizinkan

Ixfan mengatakan bahwa hasil pemeriksaan GeNose C19 di stasiun – stasiun tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh.

“Penyediaan pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan komitmen KAI terhadap kebijakan pemerintah terkait persyaratan naik KA Jarak Jauh sesuai SE Satgas Covid-19 No 7 tahun 2021 dan SE Kemenhub No 20 Tahun 2021,” ujar Ixfan. (KP001/foto:koranbumn.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *