Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Ponorogo Positif Covid-19?

Petugas dari Dinkes Ponorogo saat melakuan rapid test kepada sejumlah staf Sekwan DPRD Ponorogo, Jumat (11/92020)

KABARPLUS – Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, sejumlah wakil ketua dan beberapa anggota DPRD Ponorogo dinyatakan positif covid-19. Belum ada pihak yang bersedia memberikan keterangan resmi soal ini.

Kabar ini beredar di tengah warga Ponorogo sejak Jumat (11/9/2020) pagi setelah sebuah file bertipe PDF berpindah dan terkopi dari satu ponsel ke ponsel lain milik masyarakat. File dengan kop surat RS dr Iskak Tulungangung bernama ‘HASIL PCR PONOROGO 10 SEPTEMBER 2020.pdf’. Di dalamnya tertera nama laboratoriumnya yang tertulis Mikrobiologi Klinik RSUD dr. Iskak Tulungangung. Kegiatannya KLD n-Cov, diterima tanggal 10 September 2020, dengan pengirim Dinkes Ponorogo.

Di dalamnya tersebut terdapat 10 nama anggota DPRD Ponorogo. Termasuk di antaranya Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, para wakil ketua dan sejumlah anggota DPRD Ponorogo. Dalam kolom hasil, 9 dari 10 nama yang ada dalam surat tersebut dinyatakan positif dengan pilihan warga huruf merah. Hanya satu orang yang negatif, yaitu atas nama Mukridon Romdloni, ST.

Plt. Sekretaris Dewan DPRD Ponorogo Harjono mengatakan tidak bisa memberikan komentar soal hasil PCR yang beredar di ponsel warga Ponorogo. Menurutnya, hal tersebut adalah wewenang dari Dinkes Ponorogo. “Itu bukan wewenang saya, itu ranahnya Dinkes Ponorogo ya,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Akan tetapi, jelang sore hari, beredar lagi satu buah file bertip sama. Kali ini dengan kop surat Dinkes Ponorogo. Isinya tentang rekap hasil PCR per tanggal 11 September 2020. Terdapat 30 nama, termasuk ketua, wakil dan sekwan DPRD Ponorogo. Pemeriksaan disebut dilaksanakan oleh laboratoriumRSU Muhammadiyah Ponorogo dan RS dr. Iskak.

Surat ini ditandatangani oleh Kadinkes Ponorogo Rahayu Kusdarini. Lengkap dengan stempel basahnya. Isinya, seluruh nama hasilnya negatif.

baca : https://kabarplus.com/2020/09/09/satu-anggota-dprd-ponorogo-positif-covid-19-usai-kunker-ke-cirebon/

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga sempat dikabarkan positif covid-19. Apalagi, beberapa waktu terakhir memang jarang beraktifitas dan menghadiri kegiatan Pemkab Ponorogo.

Namun saat dikonfirmasi, Ipong mengaku dirinya dalam kondisi baik-baik saja dan sehat walafiat. “Alhamdulillah saya sehat sehat walafiat. Ya itu biasa di situasi sekarang (menjelang pilkada dan Ipong adalah bakal calon petahana). Hati-hati saja, di luar banyak hoax,” ungkap Ipong melalui pesan singkat.

Pad Selasa (8/9/2020) malam, satu orang anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dinyatakan positif covid-19. Wakil rakyat ini berasal dari Partai Gerindra. Informasinya, pada 2 September lalu politisi ini melakukan kunjungan kerja ke Cirebon yang statusnya adalah zona kuning covid-19. (kp001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *