KABARPLUS | PONOROGO – Sebuah dapur pabrik kerupuk di Ponorogo terbakar, Minggu (26/9/2021) jelang tengah malam. Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik pada kulkas tempat menyimpan bahan pembuatan kerupuk.

Api diketahui menghanguskan dapur tempat produksi krupuk milik Suryanto di area Kolam Renang Tirto Joyo, Jalan Jawa 17, Gang 5, Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo. “Saat piket SPK melaksanakan cek ulang TKP kebakaran, diketahui kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, Senin (27/9/2021).

Kronologinya, tutur AKP Haryo, pada Minggu (26/9/2021) sekira pukul 23.00 WIB, Dani, anak dari Suryanto, pulang ke rumah. Lalu ia duduk-duduk di depan ruang fitness. Tak lama tampak cahaya terang dari arah dapur.

“Ketika dilihat ternyata dapur tempat produksi krupuk sudah terbakar. Selanjutnya saksi Dani memanggil saksi Towi (penjaga ruang fitness) dan memanggil Saudara Suryanto dan memberi tahu telah terjadi kebakaran,” kata AKP Haryo.

Selanjutnya, ketiganya dibantu masyarakat memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berapa lama mobil PMK dari Pemkab Ponorogo datang dan api dapat dipadamkam oleh satu unit mobil PMK. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Barang-barang yang terbakar antara lain adalah kulkas, 40 sak kerupuk mentah dan matang tungku dapur. Barang bukti yang diamankan antara lain satu potong kabel bekas terbakar dan kulkas yang terbakar.

“Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dari kulkas,” kata AKP Haryo. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *