KABARPLUS | PONOROGO – Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta menyatakan siap untuk mengejar capaian target vaksinasi di Jawa Timur. Bersama TNI dan pemda, Polri siap untuk mendukung terlaksananya percepatan vaksinasi warga yang menjadi sasaran.

Irjenpol Nico Afinta di sela peninjauannya pada Serbuan Vaksinasi Merah Putih Polres Ponorogo di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Jumat (17/9/2021) mengatakan, pemerintah pusat telah menetapkan target vaksinasi di Jawa Timur dengan jumlah mencapai 31,8 juta orang.

“Nah, kami ingin mencapai 70 persen. Sekarang capaiannya ada di angka 39 persen. Dan dengan vaksin yang sudah didistribusikan ke Dinkes Jatim, yaitu 31 juta dosis, akan kami distribusikan ke seluruh wilayah,” ujarnya.

“Kami TNI Polri tentu siap mendukung untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kami ingin segera mencapai target 70 persen,” ungkapnya.

Namun, kata Irjenpol Nico, yang paling penting masyarakat sebaiknya tidak takut untuk divaksin. “Yuk datang ke tempat vaksinasi,” imbaunya.

Untuk itu ia memohon dukungan dari masyarakat untuk bisa mendukung kegiatan vaksinasi. Ia juga memohon dukunganmasyarakat untuk tetap menjaga kedisiplian dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Ingat, di Amerika di Eropa, meskipun sudah divaksin, meskipun sudah divaksin, tetap harus prokes. Karena naik turunnya kondisi ini tergantung disiplinnya masyarakat terhadap prokes,” tegasnya.

Menurutnya, TNI, Polri dan pemda itu hanya membantu seluruh masyarakat semua untuk menjaga diri dari virus corona dengan vaksinasi dan prokes.

Usia meninjau vaksinasi massal, Irjenpol Nico Afinta menyatakan memberikan apresiasi kepada Polres dan Pemkab Ponorogo. Dari peninjauan yang dilakukannya bersama Bupati Ponorogo, Dandim Ponorogo Letkol (Inf) Radhi Rusin dan Kapolres Ponorogo AKBP Catur, terlihat kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“Kegiatan ini saya apresiasi karena terlihat sangat baik sinergi antara Polres Ponorogo, Kodim Ponorogo dan Pemkab Ponorogo. Juga terlihat dari antusiasnya dan tertibnya warga yang mengikuti vaksinasi. Kami mohon seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya di Ponorogo ini, tetap semangat untuk vaksinasi,” tuturnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *