KABARPLUS | PONOROGO – Kabarnya ini plus banget…. Ponorogo masuk ke level 2 dalam zona penyebaran covid-19. Tapi, warganya tetap diminta untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan tidak euforia alias bergembira berlebihan sampai los dol beraktivitas.

“Kita sudah di level 2 tapi mari jangan euforia dan tetap menjalankan prokes ini dengan disiplin dan bertahan di level ini, atau kalau bisa menuju level 1,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai mendampingi Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta meninjau Serbuah Vaksinasi Merah Putih Polres Ponorogo di Gedung Sasana Praja, Jumat (17/9/2021).

Ponorogo sudah termasuk wilayah level 2 penyebaran covid-19 pada pekan ini. Kabar masuknya Ponorogo sebagai level 2 dalam sebaran covid-19 ini diketahui dari asesmen situasi covid-19 Kemenkes RI pada Selasa (14/9/2021) lalu.

Meski sudah berada di level 2, namun sejauh ini peraturan PPKM-nya masih menggunakan level 3. Hal ini sebagai bentuk kehati-hatian dan kewaspadaan. Terutama agar kondisi penyebaran covid-19 tidak memburuk dan kesehatan masyarakat terus membaik.

“Kita masih memedomani Inmendagri yang ada (Ponorogo PPKM Level 3). Kita belum bergeser. Semoga ketika kita sudah level 2, Inmendagrinya juga segera menyesuaikan,” ulasnya.

Karena SE Bupati Ponorogo masih  PPKM Level 3 maka, lanjutnya, memang belum ada kelonggaran terhadap aktivitas masyarakat sampai ada SE terbaru.

Untuk capaian vaksinasi di Ponorogo sudah berada di angka 30,11 persen dari sasaran penerima vaksin dosis 1. Dengan adanya serbuan vaksin pada pekan ini yang sejumlah 1.500 warga, pencapaian sampai akhir pekan ini kemungkinan tembus ke angka 32 persen.

“Tapi ketersediaan vaksin sudah menipis. Ya kita bergantung dari suplai dari provinsi maupun Kemenkes. Mudah-mudahan lancar,” ujar Sugiri. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *