KABARPLUS | MADIUN – Beginilah bila petugas negara bersinergi. Jaringan peredaran narkoba pun terungkap. Sebanyak 15 tersangka diamankan, tujuh di antaranya adalah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun.

“Kita dapat info dari sipir, sehingga kita bisa mengungkap. Kita bersinergi baik dengan Lapas Kelas I dan Lapas Pemuda Kelas II Madiun untuk mengungkap jaringan narkoba,” jelas Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu saat konferensi pers terkait Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 di Halaman Polres Madiun Kota, Senin (13/09/2021).

Ia menegaskan bahwa menghentikan peredaran narkoba bukan hanya tugas aparatur negara. Tetapi juga tugas masyarakat. Dewa berharap masyarakat berani melaporkan apabila menemukan baik pengguna, kurir bahkan bandar narkoba.

“Untuk keterlibatan oknum, itu malah kita dapat informasi dari dalam. Kita berterima kasih atas hal ini. Mereka (Lapas) juga ingin bersih-bersih. Sedangkan terkait keterlibatan oknum, itu kewenangan Lapas sendiri,” imbuhnya.

“Harapan ke depan, masyarakat semakin berani melaporkan apabila ada yang terindikasi,” tandasnya.

Dalam pengungkapan ini, lanjut AKBP Dewa Putu, petugas menyita barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 102,59 gram, ganja seberat 583,12 gram, obat keras sedikitnya 50 butir. Alat bukti lain yang diamankan, di antaranya uang tunai, timbangan digital, plastik klip, ATM, alat hisap atau bong dan telepon genggam.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova Christiawan menyatakan, ungkap kasus ini membuktikan adanya sinergi yang baik antara Polres Madiun Kota dan Lapas Pemuda Madiun. Yaitu terkait pengungkapan peredaran narkoba jaringan Lapas. Ia berharap sinergi tersebut tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi terus berkelanjutan mewujudkan Kota Madiun bersih narkoba.

“Bersih-bersih adalah komitmen kami di Lapas Pemuda Madiun. Kami harap terus bersinergi dengan petugas kepolisian. Dan ke depan Lasdaun bisa zero Halinar (HP, Pungli dan Narkoba),” tegasnya. (KP001- foto : Humas Lasdaun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *