KABARPLUS | PONOROGO – Sebuah gudang penyimpanan obat-obatan dan alat pertanian milik Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur di UPT Kebon Benih Pantisari yang berada di Jalan Ponorogo Madiun, masuk Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun terbakar, Kamis (26/8/2021), sekitar pukul 10.16 WIB.

Seluruh isi gudang tersebut ludes, termasuk mesin dan peralatan pertanian yang lain. Cuaca panas dan agin kencang membuat api mampu memusnahkan seisi gudang dalam sekejap. Baik bahan yang berupa belerang, obat tikus, obat wereng, dan aneka obat-obatan lainnya.

Peralatan pertanian seperti tangki sprayer, cangkul, dan mesin pompa juga ludes tinggal puing-puingnya. Kerugian materiil sampai saat ini masih dalam penyelidikan.

Penanggung Jawab UPT Kebon Benih Pantisari Endang Murdaningsih mengaku, awalnya ia melihat asap keluar dari gudang penyimpanan obat dan peralatan pertanian. Saat didekati, ternyata ada kobaran api dari gudang tersebut.

“Begitu tahu ada api, saya langsung menelpon PMK untuk memita bantuan pemadaman,” katanya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Madiun Hartoyo menyatakan, untuk pemadaman ia menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu kurang dari setengah jam api berhasil dijinakkan.

“Lokasi yang luas membuat pemadaman bisa dilakukan dari berbagai arah sehingga bisa cepat kita atasi apinya,” terang Hartoyo.

Sampai saat ini polisi masih melakukan pengamanan di lokasi tempat kejadian perkara. Terkait taksiran kerugian masih dihitung tim Dinas Pertanian Provinsi Jatim. (KP008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *