KABARPLUS | PONOROGO – Pramuka Ponorogo membuktikan dirinya terus berbakti untuk masyarakat. Termasuk saat pandemi dengan cara menggelar vaksinasi massal. Sebanyak 2.000 dosis telah disiapkan untuk kegiatan ini.

Vaksinasi covid-19 massal tersebut digelar Rabu (18/8/2021) di Gedung Pramuka ‘Cadika’ Ponorogo. Vaksin bermerek sinovac yang disiapkan akan digunakan untuk menyuntik sekitar 1.000 sasaran dalam dua dosis pengebalan. Mereka adalah para anggota Pramuka yang berusia pelajar dengan pertimbangan segera mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan pengurus yang belum tervaksinasi.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten Ponorogo Kak Lisdyarita yang hadir menyaksikan vaksinasi massal mengatakan, selain sebagai rangkaian Hari Pramuka tahun 2021, kegiatan ini merupakan upaya d untuk turut menciptakan kondisi warga Ponorogo yang sehat terhindar dari paparan virus corona.

“Ini adalah bukti bakti Pramuka kepada masyarakat. Yaitu bahwa Pramuka turut menciptakan situasi masyarakat yang sehat, turut mengatasi pandemi,” ungkapnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten Ponorogo Kak Lisdyarita

Selain vaksinasi, Pramuka Kwarcab Ponorogo juga bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Ponorogo untuk membagikan vitamin dan sembako kepada para peserta vaksinasi.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo Kak Sumani menambahkan, untuk vaksinasi kali ini Pramuka menerjunkan cukup banyak pasukan. Mulai dari Brigade Penolong, Dewan Kerja Cabang, hingga Pengurus Kwarcab.

“Untuk sasarannya, 400 anggota Pramuka setingkat SMP, 300 anggota Pramuka setingkat SMA dan 300 lainnya untuk pengurus dan anggota Gerakan Pramuka Ponorogo,” pungkas Sumani. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *