KABARPLUS | PONOROGO – Seluruh aparat pemangku kepentingan pada penanganan covid-19 di Ponorogo mulai bersiap untuk mengevakuasi pasien isoman menuju lokasi isoter. Ini demi menekan jumlah penularan maupun menekan angka kematian yang diakibatkan oleh covid-19.

Kesiapan ini ditandai oleh Apel Gelar Pasukan Pemindahan Warga Iang Isolasi Mandiri (Isoman) Menuju ke Isolasi Terpusat (Isoter) yang bertempat di depan paseban Jalan Aloon-Aloon Utara Kabupaten Ponorogo yang diikuti sekitar 100 orang anggota gabungan, Rabu (18/8/2021). Apel dihadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Ponorogo. Bertindak sebagai pimpinan apel Dandim 0802/Ponorogo Letkol (Inf) Muhammad Radhi Rusin. Juga dihadirin jajaran Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas seluruh Kabupaten Ponorogo.

Letkol Radhi mengatakan, seluruh peserta apel yang hadir harus selalu siap dalam melaksanakan tugas penjemputan pasien positif covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat). Evakuasi merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dandim Ponorogo Letkol (Inf) M. Radhi Rusin

“Seperti diketahui bersama bahwasanya sampai saat ini pandemi di wilayah kita masih terus berlangsung dan angka penyebaran masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata Letkol Radhi.

Dituturkannya, tujuan dari isoter ini adalah menekan kasus covid-19. “Dan juga tujuan dari dilaksanakannya pemindahan pasien covid-19 adalah untuk menekan jumlah penularan maupun menekan angka kematian yang diakibatkan oleh covid-19,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh pihak bekerja sama untuk evekuasi ini. Baik kades, puskesmas, bhabinkamtibmas serta bhabinsa. Dengan demikian angka kematian dan konfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat diminimalisir.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program isoter ini. “Dan juga hal itu sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat. Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dan meningkatkan sinergitas dalam menghadapi masa pandemi ini,” pungkasnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *