KABARPLUS | PONOROGO – Membantu pemulihan perekonomian usaha kecil tidak harus dengan kucuran bansos ata permodalan. Bisa juga dengan borong barang dagangan.

Inilah yang dilakukan Polres Ponorogo dan dalam sekali tepuk dua kepentingan masyarakat bisa terlayani. Pada Jumat (13/8/2021), jajaran Polres Ponorogo melakukan pembelian secara borongan atas dagangan berupa bendera merah putih  kepada pedagang yang membuka lapaknya di tepi sejumlah jalan protokol di Ponorogo.

Dan, bendera-bendera mereh putih tersebut tersebut bakal didistribusikan kepada masyarakat secara serentak sesuai instruksi dari Polda Jatim melalui Bhabinkamtibmas atau anggota Polri pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021.

“Kita ketahui bahwa ekonomi kita di masa pandemi ini sangat merosot. Terutama dampak yang dirasakan oleh masyarakat. Apalagi dengan diterapkannya PPKM, otomatis mempengaruhi ekonomi dan dalam hal ini khususnya para pedagang keliling dan UMKM khususnya wilayah Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis di sela kegiatan borong bendera ini.

Karena itu, lanjutnya, Polri dalam rangka HUT ke-76 RI dan mendukung program pemulihan ekonomi mengambil langkah borong bendera ini. Ribuan bendera berbagai ukuran pun akhirnya berpindah tangan ke Polri dan akan segera menjadi milik masyarakat. Para pedagang pun laris dan nasionalisme pun bakal terbangun.

“Dan semoga dengan pembelian bendera merah putih dalam skala besar ini sedikitnya bisa membantu pemulihan ekonomi khususnya sektor informal atau UMKM yang terdampak covid 19 khususnya wilayah Kabupaten Ponorogo,” tutup AKBP Nur Azis. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *