KABARPLUS | PONOROGO – Di tengah kesederhanaan perayaan Hari Jadi ke-525 Kabupaten Ponorogo dan Refleksi 99 Hari Kerja Pertama pasangan Bupati-Wabup Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita, semangat kegotongroyongan dan kolaborasi digelorakan.

Sugiri “Kang Giri’ Sancoko, Rabu (11/8/2021), usai menggelar Refleksi 525 Tahun Kabupaten Ponorogo dan 99 Hari Kerja Kang Giri dan Bunda Rita mengatakan, semangat, bergotong-royong, berangkulan, dan bekerja alias kolaborasi adalah hal-hal yang sangat diperlukan untuk membangun Ponorogo menjadi lebih hebat.

“Berangkulannya pun harus dilandasi rasa kasih sayang dan diejawantahkan dalam tindakan nyata dan diteladankan hingga partisipasi masyarakat pun muncul,” ucapnya di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo.

Ia tidak ingin gotong-royong itu hanya lip service atau berpura-pura. Ia mengajak semua pihak untuk bekerja bersama dalam rangkulan dalam kasih sayang. “Antara saya dengan OPD sebagai rekan kerja, juga dengan pihak kecamatan sampai ke desa. Semua gegap gempita dalam nuansa kebersamaan, itu namanya kasih sayang. Dan itu harus diwujudkan secara nyata sehingga rakyat itu dalam gotong-royong membangun Ponorogo yang lebih hebat,” ulas Bupati Sugiri usai kegiatan.

Refleksi kinerja bupati terbaru Ponorogo ini dikemas sebagai sebuah talkshow. Sugiri dan Wabupnya,  Lisdyarita, memaparkan sejumlah kegiatan yang telah dicapai pada awal-awal kepemimpinnya saat ini. Mulai dari pelaksanan face off Jalan HOS Cokroaminoto; memaparkan latar belakang rencana pembangunan museum reyog; menguraikan aksi di bidang pertanian, infrastruktur; hingga realisasi rencana pendidikan berskala internasional untuk sejumlah siswa SMP yang dikerjasamakan dengan guru-guru dari Oxford, Inggris.

Sore hari sebelumnya, Pemkab Ponorogo juga menggela tasyakuran Hari Jadi Ke-525 Kabupaten Ponorogo. Acara ini digelar sangat sederhana Hanya menghadirkan para anggota Forkopinda Kabupate Ponorogo dan diakhiri dengan potong tumpeng.

Sugiri juga menyatakan semua pihak harus berkolaborasi untuk kemajuan Ponorogo. “Dukungan dari Forkopimda, DPRD dan semua stakeholder (pemangku kepentingan) dan kerja samanya sangat kami harapkan semata-mata untuk kemajuan Ponorogo di masa mendatang,” ungkap Sugiri. (KP001/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *