KABARPLUS | MADIUN – Sebanyak 140 santri Pondok Pesantren Al Basyariah Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten  Madiun mendapatkan vaksin merdeka yang digelar di lingkungan ponpes. Aksi vaksinasi ini merupakan wujud ikhtiar ponpes untuk menjaga kekebalan tubuh santri dari virus corona 2019.

Sepanjang pagi hingga siang, Kamis (12/8/2021), para santri, kyai dan ustad di PonpesAl basyariah yang mendapatkan vaksin jenis sinovac dosis satu. Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan vaksinasi kepada santri, kyai dan ustad di Ponpes Basyariah bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ini dala rangka menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Madiun, khususnya pada lembaga keagamaan dan lingkungan pondok pesantren,” ungkapnya.

Diharapkan semua santri selalu dalam keadaan sehat dan para generasi penerus bangsa ini dapat menimba ilmu dengan aman dan terhindar dari wabah covid-19.

Pengasuh Ponpes Al Basyariah KH Mustakim Basyari menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Pimpinan Ponpes Al Basyariah ini berpendapat vaksinasi itu sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan tubuh santri terhadap covid-19.

“Selain itu, vaksin yang digunakan telah disetujui MUI dan telah dinyatakan halal dan Aman,” tutupnya. (KP008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *