KABARPLUS, PONOROGO – Tindakan kru bus travel asal Purwantoro, Wonogiri, Jawa Tengah ini blas tidak ada nilai plusnya. Di awal pelaksanaan PPKM Level 4, lanjutan dari PPKM Darurat, mereka nekat mengangkut penumpang menuju Surabaya.

Akan tetapi, kenekatan mereka ini harus ditekuk oleh Satlantas Polres Ponorogo. Mereka ditangkap di perempatan Tambak Bayan, Ponorogo, oleh polisi yang sedang berpatroli, Rabu (21/7/2021). Mereka akhirnya mendapat tindakan tegas dan diminta putar balik ke Purwantoro.

Saat distop oleh tim patrol yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo Ipda Aris Wibawa mobil minibus ini tengah mengangkut 10 penumpang dari Purwantoro dengan tujuan Surabaya.

“Saat diperiksa, ternyata bus travel tersebut tidak memiliki izin trayek dan semua kru maupun penumpang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kesehatan syarat perjalanan darat pada masa PPKM Level 4 Jawa-Bali. Sehingga pengemudi kita beri surat tilang dan bus kita perintahkan putar balik,” ungkap Ipda Aris.

baca juga : Jadi Pengedar Pil Koplo, Pemuda dan Remaja di Ponorogo Ditangkap Polisi

Di pintu masuk Kabupaten Ponorogo terdapat sejumlah Pos Chek Point PPKM Darurat. Mulai dari perbatasan Ponorogo-Madiun, perbatasan Ponorogo-Trenggalek, dan perbatasan Ponorogo-Wonogiri guna pengendalian mobilitas selama PPKM Level 4 berlangsung.

“Anggota dan personel gabungan kita sebar di titik perbatasan guna pengendalian mobilitas di masa PPKM Darurat Kabupaten Ponorogo, selain itu juga kita terus lakukan pembatasan mobilitas di wilayah dalam Kota,” pungkas Ipda Aris. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *