PONOROGO, KABARPLUS – Ratusan pemuda Ponorogo diamankan polisi akibat terlibat balap liar, Minggu (2/5/2021) dinihari. Belasan di antaranya adalah remaja di bawah umur.

Para generasi muda ini tertaangkap aparat dalam kegiatan Operasi Antisipasi Balap Liar yang diikuti beberapa fungsi. Antara lain fungsi Lalulintas, Shabara, Reskrim, Intelkam.

“Sasaran pagi hari ini yaitu Jalan Baru, Jalan Juanda dan Aloon-Aloon Ponorogo untuk perkembangan informasi dari intelijen yang berupa lokasi Operasi Antisipasi Balap liar ini” ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Ipda Aris Wibawa usai kegiatan.

Giat operasi antisipasi balap liar dimulai Pukul 00.00 WIB sampai jelang sahur. Dari operasi polisi mendapati ratusan kendaraan yang dipakai dan akan dipakai untuk balapan. Karenanya, motor-motor yang ada diamankan oleh Polres Ponorogo untuk ditilang.

“Ditemukan banyak anak usia di bawah umur ada yang masih berusia 13 tahun. Ini sangat disayangkan. Karena tindakan balap liar sangat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tegas Ipda Aris Wibawa selaku Kanit Turjawali.

Operasi antisipasi balap liar ini dilakukan setelah banyak laporan masyarakat tentang adanya balap liar yang sangat meresahkan masyarakat.

Ipda Aris mengatakan, ia bersama satuan yang lain akan terus mengelar operasi antisipasi balap liar ini agar wilayah hukum Polres Ponorogo menjadi aman dan kondusif. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *