PONOROGO, KABARPLUS – Rombak wajah total alias face off untuk tampilan Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo benar-benar direalisasikan. Ide Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko untuk menjadikan jalan di ‘kidul Pasar Legi’ sebagai Malioboro ala Ponorogo mulai dilaksanakan.

Face off diawali para Kamis (25/3/2021) dengan pemotongan sekitar 18 batang pohon sebagia tahap awal. Langkah ini merupakan peremajaaan pohon di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto yang usianya sudah tua. baca juga : Kang Giri Prioritaskan Pertanian-Pariwisata Ponorogo di 2022

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Ponorogo Sumarno mengatakan, selain akan diganti pepohonan tersebut memang telah merusak drainase sehingga butuh peremajaan. Penilaian muncul setelah ia berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP).

“Memang sebenarnya dari pemantauan DPUPKP memang akar pohon-pohon tersebut sudah merusak bangunan drainase di sekitarnya,” ungkap Sumarno.

Rencananya, semua pohon di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto akan diganti dengan Pohon Pule. Akan tetapi hal ini akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. Sedangkan untuk pohon Pule yang akan ditanam bersamaan dengan face off sebagai salahs atu program 99 Hari Kerja Kang Giri, sudah didapatkan karena merupakan bantuan dari beberapa pihak. baca juga : Semua Sambat Karena Covid, Sugiri Ajak Masyarakat ‘Puasa’

“Biar pohon Pule (yang awal) tumbuh dulu baru yang lain (yang bulan Pule) dipotong. Pule yang merupakan bantuan pihak-pihak lain penanamannya bersamaan dengan tahapan pembangunan face off,” jelas Sumarno.

Yang juga unik dari face off Jalan HOS Cokroaminoto nantinya adalah keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU. SPKLU tersebut disediakan oleh PLN bagi kendaraan listrik. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *