PONOROGO, KABARPLUS – Kang Giri, Bupati Ponorogo akan serius mengarap sektor pertanian dan pariwisata dalam pembangunan Ponorogo pada 2022 mendatang.

Ia menyatakan, pertanian adalah populasi penduduk terbanyak di Ponorogo. Sehingga ketika reformasi dan percepatan pertanian akan mendorong perbaikan taraf hidup. Dijelaskannya, produksi pertanian akan membawa kesejahteraan selama ada reformasi pertanian.

Karena itu dalam programnya di sektor pertanian, kata Kang Giri ini, ada program pembelian bibit unggul, irigasi teknis yang baik, dan ada skema sumur dalam untuk sawah tadah hujan sehingga tetap bisa bercocok tanam saat kemarau. baca juga : Umurnya Baru 15 Tahun, 2 Siswi Ponorogo Diterima di FK Unair

Sedangkan sektor pariwisata penting untuk meningkatkan PAD dan memberikan branding Ponorogo yang maju. Pariwisata yang tumbuh, akan menghasilkan multiplier effect ke berbagai bidang ekonomi.

“Kita konsentrasi mengakselerasi pemulihan ekonomi di 2022 mendatang. Ya dua sektor ini yang kita titik beratkan,” ungkapnya usai Musrenbangkab di Aula Bappeda Litbang Ponorogo, Kamis (25/3/2021).

Di sektor pariwisata Kang Giri menyatakan, banyak hal yang  bisa dijual oleh Ponorogo untuk meningkatkan minat kehadiran wisatawan. Yaitu keindahan alam, kekhasan budaya, wisata religi dan pertaniannya. baca juga : Di Ponorogo, Jalan Rusak 64% Anggaran Disunat 40%

Ditambahkannya, ada pula akselerasi untuk pembangunan infrastruktur. Sebab menurutnya kedua hal ini harus didukung oleh infrastruktur yang memadai. “Wisata tanpa dibarengi infrastuktur itu nonsense,” imbuhnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *