MADIUN, KABARPLUS – Guna mengasah kemampuan prajuritnya, Kodim 0803/Madiun menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW I Tahun 2021 bertempat di lapangan tembak Gunung Kendil, Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Madiun, Kamis (25/03/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid- 19, latihan menembak diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0803/Madiun. Latihan triwulan ini di laksanakan selama tiga hari dengan materi senapan laras panjang dan Pistol.

Selesai melaksanakan menembak, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, bahwa latihan menembak senjata ringan ini secara berkala dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan sebagai prajurit serta untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit yang harus terus diasah. baca juga : Curhat ke Kapolri Usai Divaksin, Warga Mengaku Senang Sebab Sudah Lama Menunggu

“Latihan yang dilaksanakan secara berkala dan rutin ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin serta sungguh-sungguh dalam pelaksanaannya supaya tujuan dari latihan menembak ini tercapai,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim juga menekankan kepada koordinator latihan, agar dalam pelaksanaan latihan menembak tetap mengutamakan faktor keamanan. Dandim juga menyampaikan kepada peserta latihan untuk memperhatikan apa yang menjadi ketentuan dan petunjuk dari koordinator latihan. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *