PONOROGO, KABARPLUS – Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang memang harus diperkenalkan kepada anak-anak sejak dini. Tentunya soal bahaya yang terkandung di dalamnya dan bukan cara-cara mendapatkan apalagi mengonsumsinya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sukorejo, Polres Ponorogo, Jawa Timur. Pada Senin (22/3/2021), Wakapolsek setempat melakukan Penyuluhan dan Pembinaan Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa Pelatihan Kerja di Balai Latihan Kerja setempat. Sebanyak 32 orang peserta mendapatkan materi tentang hal tersebut.

Berlokasi di Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo Ponorogo, kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Kesiswaan Badan Latihan Kerja Jimin, Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah yang didampingi Bripka Makfud Efendi.

Edarkan Togel di Tengah Pandemi, Pria di Desa Bekas Lokalisasi Terbesar Se-Ponorogo Ini Dicokok Polisi

Dalam kegiatan tersebut selaku narasumber Wakapolsek Sukorejo Iptu Nurul Hidayah menyampaikan pengertian kenakalan remaja faktor penyebab dan cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Materi penyuluhan narkoba yang disampaikan oleh Iptu Nurul Hidayah di antaranya soal pengertian narkoba, jenis narkoba, bahaya dan dampak yang disebabkan oleh narkoba pada kesehatan serta cara menghindarinya.

“Siswa yang ikut dalam  pelatihan di BLK Kabupaten Ponorogo merupakan anak-anak muda yang masih rentan dan  mudah sekali terpengaruh dalam perjalanan hidupnya. Untuk itu, jangan sampai pada usia seperti ini justru terjerumus pada kenakalan remaja, minuman keras ataupun narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” ulasnya menerangkan tujuan penyuluhan.

Di Ponorogo, Jalan Rusak 64% Anggaran Disunat 40%

Dengan kegiatan ini, ia berharap kepada para siswa untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja.

“Serta diharapkan mereka selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan,” pungkasnya. (KP001/foto:polsek sukorejo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *