MADIUN, KABARPLUS – Guna memastikan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar, Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan Serda Muklis bersama Bhabinkamtibmas membantu membagikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukolilo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Rabu (17/03/2021).

Kriteria warga yang berhak menerima bantuan sosil PKH antara lain, warga yang bersangkutan harus sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan.

“Jadi data masuk dulu, habis itu baru mereka dicek kriterianya, karena peserta PKH itu harus punya beberapa kriteria,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Desa Sukolilo itu mengatakan, beberapa komponen yang menjadi pertimbangan antara lain komponen kesehatan yang terdiri atas ibu hamil dan balita, komponen pendidikan yakni pelajar SD hingga SMA, dan komponen kesejahteraan sosial yang meliputi lansia dan disabilitas berat, terangnya.

“Untuk itulah kami mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini. Jadi bisa saja orang kurang mampu, tapi tidak masuk dalam komponen tersebut sehingga tidak bisa jadi peserta PKH,” pungkasnya. (rilispenrem/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *