PONOROGO, KABARPLUS – Gerbong ekonomi di Ponorogo, Jawa Timur, terus digerakkan meski saat ini PPKM Mikro diperpanjang. Caranya dengan pembukaan separuh destinasi wisata. Namun, kegiatan seni budaya masih harus stop total.

“Untuk wisata kami akan memperbolehkan pembukaan lokasi wisata tapi separuh dulu. Misalnya Ngebel ya bisa buka, tapi buka separuh. Di lokasi wisata lain juga begitu,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri, Selasa (9/3/2021).

Anang ‘Senggol’ Dua Siswi di Ponorogo Sampai Kecemplung Parit

Soal ini, Sugiri menyatakan, pembukaan lokasi wisata separuh ini untuk mengakomodasi hajat hidup orang banyak.
Sedangkan untuk pelaku seni, Sugiri mengatakan Pemkab Ponorogo belum bisa memperkenankan diadakannya kegiatan. Alasannya, peraturan tentang penanggulangan covid-19 menggariskan seperti itu.

“Mohon maaf masih harus bersabar sejenak. Bukan kami tidak berani membuka, tapi ini karena aturan dari atas. Tapi kami sedang coba cari cara. Saya yakin kawan-kawan sedang berjuang untuk itu, dan kami di sini juga sedang berjuang untuk menekan paparan covid-19,” kata Sugiri.

Wow, Sugiri Akan Sulap Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Jadi Ikonik Mirip Malioboro

Sedangkan terkait perpanjangan PPKM Mikro hingga 22 Maret mendatang, Sugiri mengatakan Pemkab Ponorogo akan melakukan pengawasan ketat hingga tingkat RT sambil melakukan sosialisasi PPKM Mikro.

“Sebab ternyata di desa-desa ini masih banyak warga yang tidak mengetahui apa itu PPKM Mikro,” pungkas Sugiri. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *