PONOROGO, KABARPLUS – Sebuah sepeda motor yang tergeletak di tepi Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek pada Selasa (2/3/3021) sempat menjadi misteri bagi warga sekitar lokasi. Berbagai spekulasi sempat mencuat. Terutama terkait kemungkinan adanya tindak kriminal.

Ternyata, Rabu (3/3/2021) motor merek Yamah seri Jupiter warna merah itu muncul. Ia mendatangi Mapolsek Sawoo. Ia adalah Totok, 51, warga Salatiga Jawa Tengah. Dengan mengenakan baju koko dan berpeci, Totok menerangkan kepada petugas Polsek Sawoo bahwa dirinya secara tidak sengaja meninggalkan kendaraannya disitu.

Awalnya ia mengunjungi keluarganya di dukuh Nglumpang, Desa Pangkal pada Minggu (28/2/2021).  Namun, dirinya merasa sambutan keluarga kurang berkenan sehingga membuat dirinya kalut. Saat perjalanan pulang dirinya berhenti di tepi jalan untuk menenangkan diri.

6 Hari Jabat Bupati Ponorogo, Sugiri Bongkar Pagar Pasar Eks-Stasiun

“Saya sempat merokok di situ, motor saya parkir samping. Eh, tiba-tiba ambles dan sepeda motor saya terperosok,” ujarnya.

Kemudian Totok meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah pasar Blumbang, Pangkal. Ia bermaksud  meminta bantuan warga lain. Akan tetapi ia tak kunjung menemui orang lain, apalagi saat itu sudah pukul 10 malam dan warga sedang dalam kondisi PPKM MIkro.

“Sampai pagi saya tidak berhasil kembali ke lokasi karena lupa tempatnya. Lalu saya naik bus pulang ke tempat kerja saya di Madiun,” terangnya.

Kapolsek Sawoo AKP Paidi mengatakan, saat anggota mendatangi penemuan sepeda motor tersebut, para saksi yang merupakan warga sekitar mengatakan sepeda motor tersebut sudah lebih dari sehari berada di situ.

Hengki, Pemuda ‘Ngamukan’ Akhirnya Lepas Pasung

“Sempat dilakukan pencarian di sekitar lokasi mengantisipasi jika ada kejadian laka lantas, namun tidak ditemukan apa-apa. Di dalam jok juga terdapat alat-alat pancing, palu, meteran dan cethok serta helm warna hitam di sebelahnya,” ungkap Kapolsek Sawoo.

Ternyata anggota sempat memperoleh keterangan dari saksi lain, yang mengaku pada Senin pagi dimintai tolong oleh Totok untuk membantu mengevakuasi kendaraan namun Totok lupa tempat ia meninggalkan motornya.

“Saat ini juga sepeda motor sudah kami serah terimakan kepada pemiliknya,” pungkas AKP Paidi. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *