MADIUN, KABARPLUS – Walikota Madiun, Maidi meminta kepada juru parkir (jukir) di Kota Madiun untuk bersikap ramah dan santun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya, agar jukir juga ikut membuat Kota Madiun makin nyaman bagi wisatawan yang datang.

“Pelayanan kepada masyarakat harus lebih optimal, tidak terkecuali oleh jukir. Apalagi, saat ini Kota Madiun tengah memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata,” ujar Maidi, Senin (1/3/2021)

Menurut dia, dengan jukir yang ramah, bagus, sopan santun diharapkan orang yang datang ke Kota Madiun semakin banyak, menarik dan terkesan.

Masih PPKM, PKL Kota Madiun Diizinkan Berjualan Sampai Pukul 22.00 WIB

“Di samping itu saya minta kepada jukir dan pengelola untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayah Kota Madiun,” tukasnya.

Dijelaskannya, saat ini pengelolaan parkir tepi jalan umum telah diserahkan kepada pemenang lelang parkir yakni kepada CV Nava Lintang Mukti.

Wartawan Magetan Divaksin Covid-19, Efeknya Mengantuk

Sementara itu, Humas CV. Nava Lintang Mukti, Putut Kristiawan mengaku, sudah melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada jukir.

“Untuk pembinaan mulai dari awal kita sampaikan untuk himbauan selain kelengkapan, juga sikap sebagai pelayan masyarakat,” ujar Putut.

Selain itu, pembinaan dilakukan tidak hanya terkait sikap sopan santun dan ramah, namun juga kelengkapan seperti seragam, tanda pengenal, serta kerapian dalam menata kendaraan yang parkir.

“Untuk menarik retribusi parkir harus lebih ramah, sopan juga menjaga keamanan, kerapian, ketertiban untuk penataan kendaraan tersebut,” kata dia. (KP006)

Menurut dia, Pengawasan kepada jukir akan terus dilakukan.”Apabila nanti ditemukan adanya oknum jukir yang arogan dan tidak menjaga sikap ramah, akan dikenakan sanksi tegas dari pihak pengelola.”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *