MAGETAN, KABARPLUS –  Puluhan wartawan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Magetan. Lebih dari 30 wartawan di suntik vaksin Sinovac, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

Setelah di suntik vaksin Covid-19, wartawan menjalani observasi sekitar setengah jam di lokasi untuk memantau efeknya. Efek umum yang dirasakan oleh sebagian wartawan, timbul rasa kantuk.

“Setelah di suntik pada lengan kiri, saya mulai merasa mengantuk. Efek lainnya bekas suntikan pada lengan kiri, terasa agak panas. Setelah ini saya mau tidur 1 jam hingga 2 jam lagi, kemudian baru liputan. Saya sebelumnya telah meminta izin kepada kantor untuk mengikuti vaksinasi” kata M. Ramzi, wartawan JTV, Senin (1/3/2021).

Puluhan Wartawan Ponorogo Terima Vaksinasi Covid-19

Berkaitan dengan efek samping mengantuk, menurut M.Ramzi tidak membuatnya khawatir karena petugas di akhir observasi menyampaikan merupakan gejala normal setelah vaksinasi Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Magetan, Iswahyudi Yulianto ikut memantau jalannya vaksinasi tersebut. Menurutnya vaksinasi Covid-19 terhadap wartawan merupakan prioritas di tengah pandemi.

Minim Rambu, Proyek Talud di Magetan Ini Membahayakan

“Teman-teman wartawan merupakan kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin karena mobilitasnya tinggi sehingga memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19. Dengan mengikuti vaksinasi diharapkan bisa melindungi dirinya sendiri serta masyarakat dari Covid-19.” terangnya.

Puluhan wartawan yang telah menerima suntikan dosis pertama, rencananya akan kembali di suntik dosis kedua pada 15 Maret 2021. (KP007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *