MADIUN, KABARPLUS – Para prajurit TNI tak hanya harus mahir berperang, mereka juga wajib mengikuto perkembangan teknologi bidang editing audio visual dan video jurnalistik. Salah satunya dengan gelaran PElatihan Editing Video dan Jurnalistik di lingkungan Korem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) dalam waktu dekat.

Hal ini terungkap saat Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko selaku koordinator kegiatan memaparkan kesiapan penyelenggaran kegiatan tersebut, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (29/1/2021).

Dalam paparannya Kapenrem mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang editing video dan jurnalistik. Khususnya, bagi personel Penrem 081/DSJ Ditambahkannya, selain personel dari Penrem, nantinya juga akan ada perwakilan dari masing-masing staf untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Kapenrem mengungkapkan, pelatihan yang akan dilaksanakan selama empat minggu, nantinya juga bekerjasama dengan Sakti TV Madiun, yang dilibatkan sebagai pemberi materi.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menyambut baik dan mendukung adanya pelatihan semacam itu. Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, nantinya benar-benar dapat dimanfaatkan untuk dapat meningkatkan kemampuan di bidang editing video dan jurnalistik.

Selain menegaskan personel penerangan harus cerdas dan kreatif, Danrem juga menilai, keberadaan dan kemampuan personel penerangan sangat dibutuhkan di era globalisasi dan serba IT seperti sekarang ini. (rilispenrem081/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *