PONOROGO, KABARPLUS – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus turun tangan untuk mengajak warga untuk berlaku disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 sambil membantu warga memelihara kebunnya.

Seperti anggota Koramil tipe B 0802/14 Sawoo, Koptu Redik M, Babinsa Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Ponorogo yang melakukan pembinan teritorial dengan komunikasi sosial di desa binaan, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Selasa (26/01/2021).

“Hari ini saya bersama Bhabinkamtibmas, PPL Desa Sawoo, Kepala Desa Tempuran beserta¬† perangkat desa dan Gapoktan Desa Tempuran melaksanakan gerakan aplikasi penggunaan Pupuk Organik Cair (POC) dan penyemprotan untuk pengembangan tanaman pangan dan hortikultura secara serentak,” kata Koptu Redik.

Selain membantu petani, Koptu Redik juga mterus mengingatkan masyarakat agar dalam kegiatan apapun selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang 3M. Ini agar diri, serta keluarga terhindar dari covid-19,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan aplikasi, para peserta senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (rilispenrem081/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *