MADIUN, KABARPLUS – Ledakan terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Madiun makin hari makin mengkhawatirkan. Dalam dua hari ini saja, Kasus Covid di Kota Madiun Bertambah 42 Orang.Berdasarkan data yang di rilis Pemkot Madiun terkonfirmasi positif, Jum.at (8/1/2021) mencapai 495 kasus (bertambah 21 orang), dengan posisi 349 orang dinyatakan sembuh.

Kasus No. 475, NT (P/40th),Warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo. P merasakan keluhan lemah, tidak nafsu makan, dan pusing sehingga memeriksakan diri ke RS dan diberi obat jalan. Karena kondisi tidak membaik, P kembali ke RS dan dilakukan Rapid tes dengan hasil Reaktif. Karena hasil reaktif, pada yang bersangkutan dilakukan swab tes, dan hasilnya dinyatakan positif covid.

Kasus No. 476, DR (P/58th), Kasus No. 477, RA (P/32th), Kasus No. 478, SL (L/35th), Kel. Ketiganya warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo. Ketiganya mengikuti skrining rapid di salah satu Pasar di Kota madiun dengan hasil Reaktif. Kemudian ketiganya berinisiatif melakukan swab tes mandiri di salah satu laboratorium swasta, dan hasil keluar ketiganya terkonfirmasi Positif Covid. Ketiganya saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 479, MT (L/17th), warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. MT merupakan kontak kasus konfirmasi no. 352. Karena merupakan kontak erat, pada  yang bersangkutan dilakukan swab tes, dan hasil keluar, P dinyatakan positif covid. Saat ini yang bersangkutan  menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 480, BS (L/42th), Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman. BS merupakan kontak kasus konfirmasi Kabupaten Madiun yang merupakan rekan kerja.  Karena merupakan kontak erat, pada BS di instruksikan melakukan swab tes mandiri di salah satu laboratorium swasta, dan hasil keluar, BS dinyatakan positif covid. Saat ini, BS menjalani isolasi mandiri di tempat karantina khusus Kota madiun dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 481, KN (L/50th), Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman. KN merasakan keluhan demam, batuk, pilek dan lemas sehingga memeriksakan diri ke RS dan diberi obat jalan.Karena kondisi tidak membaik, KN kembali ke RS dan disarankan untuk pemeriksaan swab PCR. Hasil keluar setelahnya menyebutkan KN terkonfirmasi Positif Covid. Saat ini KN di isolasi di RS di Kabupaten Magetan.

 

Kasus No. 482, NH (P/47th), Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman. NH  merasakan keluhan demam dan gejala flu yang tidak kunjung membaik sehingga berinisiatif melakukan swab tes di salah satu klinik di Kabupaten Magetan. Hasil keluar, NH terkonfirmasi Positif Covid.Saat ini, NH di isolasi di salah satu RS di Surabaya.

Kasus No. 483, IN (P/48th), Kasus No. 484, KT (P/68th), Kasus No. 485, MP (L/26th), Kasus No. 486, QA (L/26th), Kasus No. 487, BN (L/19th), kelimanya warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. Kelimanya merupakan kontak kasus konfirmasi Kabupaten Madiun yang meninggal dunia karena Covid. Karena merasa kontak dan mengalami keluhan batuk pilek serta anosmia, mereka berinisiatif melakukan rapid tes antigen dengan hasil Reaktif.Sehingga dilanjutkan dengan swab tes, dan hasil keluar, Kelimanya dinyatakan positif Covid.Saat ini, kelimanya  menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 488, HY (P/60th), warga Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. HY  merasakan keluhan menggigil dan dada sakit sehingga memeriksakan diri ke RS dan diberi obat jalan. Karena kondisi tidak membaik, HY kembali ke RS Rujukan untuk pemeriksaan swab PCR. Hasil keluar, HY terkonfirmasi Positif Covid. Saat ini HY di isolasi di RS Rujukan Kota Madiun. Diketahui sebelum sakit, HY mempunyai riwayat perjalanan luar kota ke Jepara.

Kasus No. 489, AH (L/31th), warga Kelurahan Manis Rejo, Kecamatan Taman. AH merasakan keluhan demam dan badan pegal-pegal sehingga memeriksakan diri ke RS. Setelahnya , AH mengikuti skrining swab tes yang dilakukan oleh kantor tempat AH bekerja. Hasil keluar  setelahnya menyebutkan AH terkonfirmasi Positif Covid. Saat ini, AH  menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 490, AS (P/2bln), Kasus No. 491, AH (P/21th), Kasus No. 492, AA (P/55th), warga Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamaatan Manguharjo. Ketiganya merupakan kontak kasus konfirmasi no. 404. Ketiganya sempat mengalami keluhan demam, batuk pilek sehingga di obati sebagai Suspek. Karena merupakan kontak erat dan suspek, pada ketiganya dilakukan swab tes, dan hasil keluar ketiganya juga terkonfirmasi Positif Covid. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 493, MR (P/12th), warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman. MR merupakan kontak kasus konfirmasi no. 381. Karena merupakan kontak erat, pada MR dilakukan swab tes, dan hasil keluar,  MR terkonfirmasi Positif Covid. Saat ini, MR menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus No. 494, ON (P/18th), Kasus No. 495, EK (P/48th), warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Keduanya juga sempat mengeluh batuk dan anosmia sehingga diobati sebagai Suspek di Puskesmas wilayah. Karena merupakan kontak suspek, pada keduanya dilakukan swab tes, dan hasil keluar, keduanya terkonfirmasi Positif Covid. Keduanya mempunyai riwayat menerima anggota keluarga yang bekerja di Surabaya yang rutin pulang kerumah. Saat ini, Keduanya  menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan petugas wilayah. (kp005)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *