PONOROGO, KABARPLUS – Para perangkat desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Satgas Covid-19 tingkat desa di seluruh Ponorogo diwajibkan meningkatkan kedisiplinan warganya dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ponorogo Soedjarno, Selasa (24/11/2020) usai rapat koordinasi dengan seluruh kepala desa, kepala kelurahan dan camat se-Ponorogo di Gedung Sasana Praja.

“Saya minta seluruh perangkat desa, BPD, Satgas Covid Desa, dan relawan untuk meningkatkan kedisiplinan warganya. Harus mau lebih sering memberikan peringatan kepada warganya tentang pentingnya 3M atau protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan taat dengan hal itu,” ujar Soedjarno.

Ditambahkannya, TNI, Polri dan Satpol PP juga akan diintensifkan kembali untuk melakukan razia protokol kesehatan. Sebab, ditengarai penularan yang terjadi akhir-akhir ini terjadi akibat longgarnya kedisiplinan masyarakat atas protokol kesehatan.

Data penyebaran Covid-19 di Ponorogo per Senin (23/11/2020) terdapat penambahan 8 orang pasien baru yang terkonfirmasi covid-19. Akibatnya, jumlah total kasus positif covid-19 di Ponorogo menjadi 601 orang, yang sudah sembuh 532orang, meninggal 23 orang dan yang menjalani isolasi atau perawatan mencapai 46 orang. (kp001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *