KABARPLUS – Kabar duka datang dari penggerak prestasi olahraga di Ponorogo. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo, Agus Yahya meninggal dunia, Minggu (22/11/2020) petang di RS Siloam, Surabaya.

Almarhum Agus Yahya dinyatakan meninggal setelah beberapa hari dirawat intensif akibat terinfeksi virus corona seri 2019 ini. Ia dikirim ke Surabaya oleh sebuah rumah sakit swasta di Ponorogo karena kondisinya memburuk setelah dinyatakan positif covid pada awal pekan kedua November ini. Dari informasi yang dihimpun, ada penyakit penyerta yang memperparah covid yang menderanya.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak yang saat ini juga sedang dalam karantina karena juga tertular virus corona. Sejumlah rekan dan kerabat almarhum juga sudah ditracing dan diswab. Beberapa telah dinyatakan positif.

Jenasah Ketum KONI yang dilantik oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni pada 20 Februari 2020 ini dimakamkan di halaman masjid Kaliombo, Jalan Batoro Katong. Masjid tersebut dibangun oleh almarhum dan sejumlah donatur. Kini masjid tersebut dimanfaatkan sebagai lokasi belajar baca Quran untuk anak-anak.

Agus Yahya adalah seorang pengusaha yang ulet dan sukses di Ponorogo. Ia memimpin KONI Ponorogo untuk periode 2019-2023. (kp001)

One thought on “Ketua KONI Ponorogo Meninggal Akibat Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *