Dorong Kesejahteraan Rakyat, Kodim 0802 Bantu Pelebaran Jalan Dusun Terluar di Ponorogo

Anggota TNI Kodim Ponorogo, Polsek Sampung dan warga Dusun Sodong, Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung, saat melakukan karya bakti pelebaran jalan di wilayah setempat, Kamis (3/9/2020)

KABARPLUS – Para anggota TNI dari Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan karya bakti pelebara jalan di Dukuh Sodong, Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo pada Kamis (3/9/2020). Wilayah ini adalah salah satu wilayah terluar di bagian barat Ponorogo.

Karya bakti dilaksanakan bersama para anggota Polsek Sampung dan juga warga Dukuh Sodong. Mereka bahu membahu melaksanakan pelebaran jalan menuju gunung Sanggan, Dusun Sodong. Pjs Danramil 0802/08 Sampung Kapten Arm Jamal mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karya Bakti ini merupakan kegiatan atau program dari Kodim 0802/Ponorogo dalam rangka terus memajukan wilayah serta meningkatkan kesejahteraan warga khususnya di Ponorogo,” katanya.

Menurut Kapten Arm Jamal, jalan menuju gunung Sanggan adalah akses yang tiap hari dijadikan sebagai jalan bagi warga untuk melakukan aktifitas sehari–hari. Terutama untuk keluar masuk wilayahnya. Baik untuk bekerja maupun mengirimkan hasil pertanian ke luar daerahnya.

Selain melakukan pelebaran jalan, Kapten Arm Jamal juga menyampaikan penekanan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara disiplin. Yaitu selalu memakai masker saat berinteraksi dengan banyak orang atau dalam kerumunan, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak aman penularan. (kp001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *