Deklarasi Sebagai Cabup-Cawabup Ponorogo, Ipong-Bambang Targetkan Menang 80 Persen

KABARPLUS – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon petahana. Ipong dengan menggandeng Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ponorogo Bambang Tri Wahono.

Deklarasi bacabup-bacawabup ini dilaksanakan di Kompleks Masjid Kota Lama Ponorogo, Kamis (3/9/2020) pasangan ini menyatakan diusung oleh 6 partai politik. Parpol tersebut adalah partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Di DPRD Ponorogo, parpol-parpol tersebut memiliki total 36 wakil atau kursi. Rinciannya, Nasdem 10 kursi; PKB 8 kursi, Golkar 4 Kursi, Gerindra 5 kursi; PKS 4 kursi; dan Demokrat 5 kursi.

Dengan diusung oleh koalisi ‘gajah’ ini, maka menang mutlak adalah targetnya. Dalam perhitungannya, ia akan menang setidaknya 80 persen melawan penantangnya yang juga kompetitor lamanya di pilkada 2015, Sugiri Sancoko yang berpasangan dengan Lisdyarita yang sudah lebih dulu mendeklarasikan diri.

“Kalau nanti kita bekerja maksimal pada porsinya masing-masing maka akan jadi modal yang besar untuk menang. Ya minimal menangnya 80 persen lah,” ungkap Ipong usai deklarasi.

Salah satu strateginya adalah menggerakkan para anggota DPRD untuk mendapatkan pendukung dan pemilih di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Bersama para ketua parpol di tingkat kecamatan hingga desa dan tokoh parpol di setiap dapil tersebut, para anggota DPRD akan bergerak untuk memenangkan pilkada kali ini.

Pasangan Ipong-Bambang saat melakukan deklarasi sebagai cabup-cawabup Ponorogo untuk berlaga di Pilkada Ponorogo 9 Desember 2020 mendatang, Kamis (3/9/2020) di Kompleks Masjid Kota Lama.

Soal kapan mendaftar sebagai bacabup-bacawabup ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Ipong menyatakan masih akan membicarakannya dengan para pimpinan parpol pengusungnya. Sesuai jadwal, pendaftaran bacabup-bacawabup sebagai peserta Pilkada Ponorogo 2020 adalah mulai Jumat, 4 September 2020, hingga Minggu, 6 September 2020.

“Setelah ini akan saya rapatkan dengan kawan-kawan parpol. Ada yang usul Jumat, ada yang usul Minggu. Kita lihat nanti,” ulasnya. (kp001)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *