Spread the love

MADIUN | KABARPLUS – Tangis bahagia mewarnai acara pelepasan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Fajar Hidayah (Fahid) yang beralamat di Jalan Cempaka Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan pelepasan ditandai dengan acara wisuda yang digelar di gedung PGRI Caruban. Acara perpisahan digelar dengan meriah dengan menampilkan berbagai hiburan dari para siswa Fajar Hidayah.

Sebanyak 32 siswa-siswi TK Fajar Hidayah dinyatakan lulus seratus persen untuk selanjutnya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni masuk Sekolah Dasar (SD).

Calon wisuda mulai berdatangan pukul 06.30 WIB Semuanya menggunakan pakaian bebas. Sesampainya dilokasi acara, para siswa didandani dengan mengenakan pakaian adat guna mengikuti seluruh prosesi acara yang sudah disiapkan oleh panitia dalam hal ini keluarga besar pendidik Fajar Hidayah.

Para orang tua murid yang hadir tampak tidak kuasa menahan air mata saat prosesi wisuda berlangsung. Pelukan hangat, bahagia, Isak tangis, dan tawa mewarnai pelepasan dan diserahkan kembali kepada orang tua masing-masing.

Kepala Sekolah Fajar Hidayah, Ahmad Huda Masrori mengatakan, untuk kelulusan tahun 2023 ini TK Fajar hidayah meluluskan sebanyak 32 siswa Taman Kanak kanak (TK). Sedangkan untuk kelompok bermain (KB) Fajar hidayah meluluskan sebanyak 24 Siswa.

“Di acara pelepasan kemarin, Sekolah Fahid menampilkan berbagai macam kegiatan yang diikuti siswa siswi TK Fajar hidayah. Untuk pelepasan siswa TK alhamdulillah dilepas langsung oleh Bunda Paud Kecamatan Mejayan, Dalam hal ini istri Camat Mejayan didampingi Pengawas TK Kecamatan Mejayan. Sedangkan Untuk Kelompok Bermain (KB) dilwisuda langsung oleh Penilik Paud Kecamatan Mejayan, juga oleh perwakilan oleh Himpaudi Kecamatan Mejayan” Ahmad Huda.

Pada prosesi wisuda tahun 2023 ini, orang nomor satu di lingkungan Sekolah Fajar Hidayah ini pun mengaku cukup berbeda dibandingkan wisuda pada pada tahun tahun sebelumnya. Yakni pada pelepasan siswa, panitia wisuda mengemas acara cukup apik.

Menurutnya, pada acara wisuda ini para siswa memberikan bunga pada orang tuanya. “Para siswa yang berada di atas panggung disuruh turun untuk menjemput bundanya sembari memberikan bunga. Berikutnya, Ustazah membacakan pesan dan kesan yang cukup mendalam arti kasih sayangnya orang tua pada anaknya atau pun sebaliknya,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, Kepala Sekolah Fahid menitipkan pesan kepada seluruh siswa-siswinya dan para orang tua murid yang hadir. Seketika suasana menjadi hening.

“Hari ini kita semuanya akan menjadi saksi di mana kita akan mengantarkan putra-putri kebanggaan kita menuju gerbang sekolah pertama pilihan. Ilmu pengetahuan, pengalaman, tantangan, dan kenangan, baik suka maupun duka tentunya sudah banyak dilewatkan oleh putra-putri kita. Maka dari itu, sepatutnya kita mengapresiasi atas semua pencapaian mereka selama belajar di TK Fajar Hidayah ini,” tuturnya.

Ia berharap orang tua tetap memberikan pendidikan yang baik. Sebab, dengan pendidikan yang baik tentu pula akan baik yang didapat anak-anak untuk bekal hidup mereka di masa depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para ustazah yang hebat-hebat dan begitu istimewa. Terima kasih atas pembekalan hidup yang telah diberikan untuk siswa-siswi tercinta kita. Kiranya kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama memberikan pembekalan pendidikan ada khilaf kata dan perlakuan yang kurang berkenan. Sesungguhnya yang kami lakukan adalah bentuk cinta terbaik kami terhadap seluruh siswa-siswi TK Fajar Hidayah.”ujarnya

Tak lupa pula, ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid yang telah mempercayakan putra-putrinya di sini. Beliau berharap besar agar silaturahmi dan kerja sama ke depan tetap terjalin dengan baik.

“Anak-anakku, persiapkan diri kalian untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dan berat. Menuju masa depan yang lebih baik. Berbaktilah kepada kedua orang tua hormati guru-gurumu dan jangan sekalipun tinggalkan ibadah,” tegasnya. (arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *