Spread the love

KABARPLUS | PONOROGO – Banyak cara dilakukan untuk menarik minat warga untuk mendapat vaksinasi covid-19. Seperti di Desa Plancungan, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Desa ini memberikan sembako bagi lansia yang bersedia divaksin.

Seperti terlihat pada vaksinasi massal di balai desa setempat, Selasa (7/12/2021). “Pemberian sembako ini, merupakan upaya atau salah satu cara untuk menarik antusias warga Desa Plancungan yang berusia lanjut agar mau mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemdes Plancungan, Puskesmas Slahung, TNI-Polri, Satgas serta relawan Covid-19,” kata Kades Plancungan Nuri Prasetyo.

Nuri Prasetyo menambahkan, untuk  vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi lansia dan warga yang berusia 12 tahun ke atas. Kuotanya sebanyak 200 dosis, berjenis Sinovac. Tujuannya tentu agar segera terbentuk herd immunity bagi masyarakat demi melindungi diri dan keluarga dari paparan virus corona.

“Pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai upaya kita bersama untuk menekan, meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus di tengah pandemi covid-19, terutama bagi warga berusia lanjut. Kita juga berharap kepada warga yang sudah divaksinasi, tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker guna,” pungkasnya. (KP001/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.