Spread the love

Petir membuat sebuah toko mebel di Ponorogo terbakar. Kejadian ini berlangsung Sabtu (27/11/2021) sore di sela rintik hujan. Beruntung, hanya material kayu di depan rumah saja yang nyaris ludes dilalap si jago merah.

Toko mebel nahas tersebut adalah Toko Mebel Jati Luhur yang berada di Jl. Mayjen Sutoyo 39, Kelurahan Patihan Wetan, Kecamatan Babadan, Ponorogo. Toko tersebut adalah milik Yusron, 52, warga setempat yang saat kejadian sedang berada di Madiun untuk sebuah keperluan keluarga.

Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan, Sabtu malam mengatakan, saksi mata yang merupakan tetangga Yusron melihat adanya kilatan besar petir yang disusul suara gemurh menggelegar. Setelah bunyi menghilang, lanjut Kapolsek, saksi tersebut melihat asap mengepul dari arah toko milik Yusron.

“Saksi ini mendengar petir yang seolah dari depan rumahnya. Menggelegar. Lalu korban melihat keluar dan ada asap keluar. Saat dilihat lebih teliti, ternyata tumpukan kayu mebel milik korban sudah terbakar,” kata Iptu Yudi.

Mengetahui hal tersebut, pelapor langsung berteriak minta tolong. Kemudian datang warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut. Selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babadan dan menghubungi Damkar. Tidak lama kemudian mobil damkar datang dan bisa memadamkan api.

“Dugaan sementara kebakaran tersbeut akibat korsleting kabel listrik yang tersambar petir,” ulas Iptu Yudi.

Dikatakannya, api tidak empat menjalar sampai ke dalam toko. Meski begitu, kerugiannya mencapai Rp50 juta. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini.

Memang, untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Karena itu, tetap waspada dan berhati-hati. Banyaklah sedekah sebagai penolak bala. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.