KABARPLUS | PONOROGO – Dua hari ini, 3-4 November 2021, di Ponorogo kembali dilakukan vaksinasi massal. Totalnya ada 69 titik. Kegiatan ini adalah kelanjutan kerja sama Pemkab Ponorogo bersama Karaton Kasunanan Surakarta alias Kraton Solo dalam rangka pembentukan kekebalan komunal dengan vaksinasi massal.

Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Karaton Surakarta Raden Ayu Dipokusumo, di sela peninjauan vaksinasi massal di Desa Kauman dan Dadapan, Ponorogo, Rabu (3/11/20221) mengatakan, pada program vaksinasi massal tersebut disediakan vaksin sebanyak 22.500 dosis jenis pfizer. Vaksinasi massal kali ini adalah lanjutan dari vaksinasi gelombang pertama oleh Karaton Surakarta dan Pemkab Ponorogo yang digelar pada 12-13 Oktober 2021 lalu dengan jumlah 20 ribu dosis.

“Dengan begitu, total vaksin yang dialokasikan untuk Kabupaten Ponorogo sudah sebanyak 42.500 dosis,” ungkapnya.

Vaksinasi massal tersebut diprakarsai oleh Sinuhun Pakoe Boewono XIII dan Gusti Kanjeng Ratu Pakoe Boewono didukung oleh Salim Group di sejumlah puskesmas dan berbagai titik di balai desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan serentak mulai hari ini digelar di 28 Puskesmas dan di berbagai titik lokasi  di sejumlah desa,” sebutnya.

Dengan vaksinasi tambahan dengan jumlah yang cukup besar diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat di Kabupaten Ponorogo bisa memiliki hidup yang sehat dan lebih siap menghadapi era new normal.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Karaton Solo yang telah menjalin hubungan baik ini menjadi suatu yang luar biasa dan sangat salut kepada Gusti Kanjeng Ratu (GKR PB XIII),” imbuh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Selain memfasilitasi kegiatan vaksinasi covid-19 di Ponorogo dan Pacitan Jawa Timur, Keraton Kasunanan Surakarta juga memberikan fasilitas vaksinasi di Jawa Tengah untuk para Abdi Dalem dan masyarakat umum Kota Solo. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *