KABARPLUS | PONOROGO – Suasana belajar di pesantren memang tak pernah bisa terlupakan. Suka duka, perih letih, nestapa dan bahagia adalah warna dalam tampaan yang akan selalu dirindukan.

Inilah yang menjadi kisah yang diangkat dalam lagu berjudul Takkan Terlupa yang dirilis Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) melalui kanal YouTube GontorTV pada Minggu malam (29/8/2021).

Video berdurasi 6 menit 16 detik tersebut mengisahkan tentang beberapa orang alumni lulusan Gontor yang merindukan pengalaman berkesan mereka selama menuntut ilmu di pondok pesantren kemudian menghajatkan untuk berkunjung dan ber-silaturrahim kepada Kiai.

Lagu tersebut merupakan lagu kedua dari Trilogi 90 Tahun. Lagu ‘90 Langkah’ yang menjadi pembuka rilis pada 11 Februari tahun 2019 lalu, kemudian kini disusul oleh lagu ‘Takkan Terlupa’ ini.

Produksi lagu dan video klip lagu ini melibatkan berbagai elemen baik santri maupun guru  PMDG di seluruh penjuru tanah air. Lagu ini menyiratkan bahwa semua bentuk pendidikan dan pengajaran yang diterima setiap santri PMDG sangat berkesan dan takan pernah terlupakan walaupun sudah berada ditempat yang jauh.

Lagu ini diciptakan oleh Rahmi Nabila semasa berada di Gontor Putri Kampus 3 dan menjadi juara 2 pada lomba cipta lagu 90 tahun Gontor yg diadakan di Gontor Putri. Diharapkan dengan rilisnya lagu kedua dari Trilogi 90 Tahun ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi seluruh santri dan alumni PMDG dalam berkiprah kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *