KABARPLUS | PONOROGO – Menjelang peringatan Hari Polwan ke-73, para polisi cantik di Polres Ponorogo menunjukkan kepeduliannya. Caranya dengan menggelar donor darah.

Selasa (31/8/2021) bertempat di kantor Palang Merah Indonesia Jl. Dr. Soetomo, Ponorogo, 60 personel Polwan Ponorogo diambil darahnya. “Ya sekarang ini masih dalam suasana Pandemi covid-19 maka sebagai wujud peduli sesama dan sosial, kita lakukan aksi ini,” ungkap Senior Polwan juga Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani di sela kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka HUT Polwan. Meiridiani berharap dengan adanya donor darah ini bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan polwan yang telah mendonorkan darahnya semoga dicatat sebagai bentuk amal ibadah,” ucapnya.

Sementara, Waroto petugas PMI menuturkan bahwa saat ini  untuk serapan darah dari RSU berkurang 30 persen lebih. Khususnya golongan darah A yang saat ini sangat dibutuhkan, karena stok golongan darah A sedang menipis.

“Kemarin (Senin, 30/8/2021) hanya ada 29 kantong darah golongan A dan harus di agi beberapa rumah sakit di Ponorogo,” jelasnya

Mewakili pihak PMI Waroto mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan polwan yang telah mendonorkan darahnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *