KABARPLUS | PONOROGO – Puluhan anggota polisi wanita (Polwan) Polres Ponorogo dirazia oleh atasan dan Seksi Propamnya. Secara mendadak mereka diapelkan dan diperiksa ketertiban serta kedisiplinannya, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan Gaktiblin Polwan ini dipimpin langsung oleh Senior Polwan Polres Ponorogo yang juga Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani. Ikut dalam kegiatan tersebut , PJU Polres Ponorogo dan Kasi Propam Polres Polres Ponorogo yang memeriksa 50 anggota Polwan.

Kompol Meiridiani menuturkan, Gaktiblin ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 Polwan. Gaktiblin Polwan meliputi pemeriksaan kerapian seragam beserta kelengkapan atributnya juga Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM DAN STNK.

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” tutur Kompol Meiridiani.

Kasi Propam Iptu Sultoni menambahkan, dari pemeriksaan tersebut ia dan tim tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres Ponorogo. Baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat-surat.

“Semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Ponorogo supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” tutup Iptu Sultoni. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *