KABARPLUS | PONOROGO – Sejumlah anggota TNI dan Polri di wilayah teritorial Slahung, Ponorogo mengintensifkan patroli kewilayahan di daerah hutan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang rentan terjadi di musim kemarau seperti saat ini,

Kapolsek Slahung AKP Haryono, Senin (23/8/2021) mengatakan, karhutla merupakan ancaman yang dapat menggangu pertumbuhan ekosistem lingkungan hidup. Oleh karena itu Polsek Slahung yang wilayah hukum banyak kawasan hutan melakukan pencegahan-pencegahan dengan melakukan patroli hutan bersama sama dengan TNI dan  pihak perhutani.

“Tujuan patroli hutan gabungan yang melibatkan personel TNI, Polri dan Perhutani adalah langkah kita untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan. Yang tidak kalah penting adalagh memberikan edukasi kepada warga yang tinggal di tepian hutan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Ajakan untuk bersama-sama menjaga hutan dari kebakaran ini terus dilakukan mengingat hutan merupakan paru-paru dunia yang harus dilestarikan.

Edukasi dan sosialisasi dilakukan dengan pemasangan banner atau spanduk berisi larangan membakar hutan dan lahan. “Imbauan tersebut untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat agar bersama-sama menjaga hutan dari aksi orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas AKP Haryono (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *