KABARPLUS, PONOROGO – Ada saja penyebab seseorang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Maripin, 71, Warga Kelurahan Mangunsuman, Ponorogo, ditemukan tewas gantung diri di kandang kambing rumahnya. Diduga ia depresi akibat anaknya meninggal karena covid-19.

Kapolsek Siman, Iptu Yoyok Wijanarko, Rabu (14/7/2021 mengatakan, jasad Maripin ditemukan oleh Jariyanto, anak Maripin, sekitar pukul 8.30, Rabu pagi tersebut. Hal ini sangat mengejutkan Jariyanto. Sebab satu jam sebelumnya bapaknya tersebut baru saja bertandang ke sawah miliknya. Saat itu, Maripin berkeluh kesah tentang tanamannya.

“Mengetahui hal tersebut, Jariyanto kemudian minta tolong kepada tetangganya Yateno yang selanjutnya memberitahukan warga sekitar untuk berusaha menolong, namun saat akan diturunkan korban sudah meninggal dunia,” terang Iptu Yoyok.

Mendapati laporan adanya orang meninggal gantung diri tersebut, Iptu Yoyok bersama anggotanya langsung menuju ke TKP dan segera berkoordiansi dengan KA SPKT serta Unit Identifikasi Polres Ponorogo.

Dari hasil pemeriksaan luar terhadap tubuh jenasah yang dilakukan tim identifikasi Polres Ponorogo dan petugas medis dari Puskesmas Ronowijayan tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal karena gantung diri,” ucap Iptu Yoyok.

Warga sekitar menduga, Maripin depresi setelah salah satu anaknya menjadi korban meninggal covid-19. Anaknya tersebut meninggal sekitar tujuh hari lalu. Kemungkinan Maripin merasakan kesedihan yang mendalam.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *