KABARPLUS – MADIUN, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Rusdiyanto tutup usia setelah delapan hari menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr. Soedono Madiun, Minggu (11/7/2021).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Sekdakot Rusdiyanto meninggal sekitar pukul 22.00 WIB di RSUD dr. Soedono Madiun. Jenazahnya dimakamkan secara prokes di taman pemakaman umum (TPU) Pagu, Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (12/7/2021) dini hari.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun Juvita Rosa menyebutkan, Rusdiyanto adalah pasien covid-19 dengan komorbid. “Iya, komorbid. Ada penyakit penyertanya. Meninggal tadi malam dan sudah dimakamkan dinihari tadi,” terang Juvita.

Sumber lain menyebutkan, Rusdiyanto menderita diabetes.

Hasil tracing, istri dan putra Sekda Kota Madiun juga positif Covid-19. Hanya saja keduanya dalam kondisi tanpa gejala sehingga menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelum dilantik menjadi Sekdakot Madiun, Rusdiyanto adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Madiun.

Sebelumnya dikabarkan, Walikota Madiun Madiun dan istrinya juga positif covid-19. “Tapi saat ini Walikota sudah sembuh. Beliau sudah beraktifitas seperti semula,” pungkasnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *