PONOROGO, KABARPLUS – Para warga lanjut usia (lansia) di Ponorogo wajib bersiap-siap menerima vaksinasi covid-19. Sebab, pemkab setempat bakal mulai melakukan vaksinasi terhadap warganya yang berusia 60 tahun ke atas.

Kadinkes Kabupaten Ponorogo Rahayu Irine Kusdarini, Rabu (10/3/2021) mengatakan, mulai pekan depan, Pemkab Ponorogo akan melakukan vaksinasi untuk lansia menyasar warga berusia 60 tahun lebih. Selama ini, vaksinasi di Ponorogo sudah menyasar warga berumur 18-59 tahun.

Syarat lansia yang bisa menerima vaksinasi covid-19 adalah sehat. Tentunya, juga bisa lolos dari screening kesehatan yang diajukan oleh petugas di meja-meja pendaftaran.

PPKM Mikro di Ponorogo Diperpanjang, Sugiri : Maaf, Seni Budaya Masih Harus Stop Total, Wisata Buka Separuh

“Lansia, non-lansia, asal sehat dan lolos screening tentu bisa divaksinasi. Screening itu termasuk penyakit komorbid yang mungkin dimiliki calon penerima vaksinasi,” jelas Rahayu Kusdarini.

Ketua Satgas Vaksinasi-19 Kabupaten Ponorogo Agus Pramono, menambahkan, vaksinasi ini merupakan upaya untuk membuat Ponorogo terbebas dari zona-zona berwarna lain selain hijau.

Anang ‘Senggol’ Dua Siswi di Ponorogo Sampai Kecemplung Parit

“Mulai pekan depan kita akan menyasar lansia. Harapannya, zona hijau kita semakin bertambah. Artinya kondisi kita makin membaik,” ungkap Sekda Agus Pramono. Sampai akhir pekan lalu, jumlah RT yang masuk zona hijau mencapai 6.816 RT, zona kuning 162, zona oranye dan zona merah nol atau tidak ada.

Sejauh ini tidak ada pemolakan dari masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi covid-19. Bahkan, Sekda Agus sempat mendapati warga yang menanyakan giliran mereka untuk divaksin. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *