SUKOREJO(kabarplus.com) – Bhabinkamtibmas Desa Gandukepuh Polsek Sukorejo AIPDA Husnut Tholibin bersama unsur terkait melaksanakan pendampingan Edukasi dan Penyemprotan Disinfektan terhadap rumah warga yang terkonfirmasi Covid – 19 di Dukuh Ngujung dan Dukuh Tempuran desa Gandukepuh Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (06/03).

Hadir dalam giat penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terpapar virus Covid-19 dan lingkungan sekitar rumahnya, Kades Gandukepuh, Binpolmas Desa Gandukepuh, Bhabinsa Desa Gandukepuh, Satgas Covid -19 Desa Gandukepuh, Bidan Desa Gandukepuh, Pengawas Desa, Relawan dan Masyarakat Dukuh Ngujung dan Dukuh tempuran

Adapun Warga Gandukepuh yang terkonfirmasi atas nama N (26 th) alamat Ngujung Status OTG pasien Kontak erat dengan pasien konfirm Sumoroto yang saat ini di rawat di RS Soedono Madiun.


Sedangkan P yang beralamat di dukuh Tempuran Desa Gandukepuh sudah di rawat selama 10 hari di RSUD Harjono Ponorogo.

Dalam pelaksanaan Edukasi di rumah warga yang positif Covid -19 di sampaikan juga himbauan agar melaksankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah.

“Warga yang menjalani isolasi mandiri harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan. Juga pada saat pagi hari harus berjemur dan minum vitamin dan makan makanan yang bergizi,” tutur Husnut.

Selain itu Ia menambahkan , dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan penyebaran virus dapat di minimalisir sehingga bisa memutus penyebaran virus covid -19 di lingkungan sekitarnya.

” Himbauan kepada warga masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta hindari kerumunan warga.”Tutur Tiga pilar desa bersama Bidan Desa (kp.003)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *