PONOROGO, KABARPLUS – Resmi sudah keberadaan Sugiri Sancoko atas jabatan bupati Ponorogo. Kamis (4/2/2021), ia melaksanakan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ponorogo Agus Pramono kepada dirinya sebagai Bupati Ponorogo Terpilih Hasil Pilkada 2020 bersama wakilnya Lisdyarita.

Sertijab dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Sambutan Bupati Ponorogo Terpilih  Hasil Pilkada 2020 di Ruang Sudan Utama Gedung DPRD Ponorogo. Saat penyampian sambutan, Sugiri mengatakan, ia memiliki sebuah program kerja dalam 99 hari pertama kepemimpinannya bersama Lisdyarita.

“Kami akan melakukan pengeboran perdana sumur dalam untuk persawahan di 25 titik, panen perdana benih padi kreasi insan petani, melakukan ‘face off’ Jalan HOS Cokroaminoto, ‘face off’ Stadion Batoro Katong, melakukan penanganan covid-19, pembukaan pagar Pasar Eks-Stasiun, menggelar lomba sungai elok dan desa indah, dan gerakan gotong-royong bersih-bersih got dan saluran air sekitar aloon-aloon,” ungkapnya di depan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir sekaligus menyaksikan sertijab.

Wow, Sugiri Akan Sulap Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo Jadi Ikonik Mirip Malioboro

Sugiri menyatakan mohon doa restu kepada warga Ponorogo agar ia dan Lisdyarita mampu menjalankan amanah sebagai kepala daerah di Ponorogo dengan sebaik-baiknya. “Kami memiliki cita-cita dan harapan untuk membuat Ponorogo menjadi kabupaten yang hebat melalui Nawa Dharma Nyata,”ujarnya.

Butir-butir Nawa Dharma Nyata tersebut antara lain mewujudkan pertanian yang hebat, pendidikan yang hebat, kesehatan yang hebat, perempuan yang hebat, seni budaya dan pariwisata yang hebat, pemuda dan olah raga yang hebat, RT yang hebat, UMKM yang hebat dan pemerintah yang amanah. Hebat sendiri merupakan akronim dari kata harmonis, elok, bergas, amanah dan takwa. Hal-hal ini akan diwujudkan dalam programn kerjanya, baik jangka pendek maupun jangka menengah.

Terperosok, Motor Ini Malah Ditinggal Pemiliknya di Tepi Jalan Berhari-hari

Di samping program-program dalam Nawa Dharma Nyata tersebut, dalam sebuah program singkat yang akan dijalani dalan 99 hari pertama saat bekerja sebagai bupati dan wakil bupati Ponorogo.

“Kami akan melakukan Pengeboran Perdana Sumur Dalam Untuk Persawahan di 25 titik, Panen Perdana Benih Padi Kreasi Petani, melakukan ‘face off’ Jalan HOS Cokroaminoto, ‘face off’ Stadion Batoro Katong, melakukan penanganan covid-19, pembukaan pagar Pasar Eks-Stasiun, menggelar Lomba Sungai Elok dan Desa Indah, dan Gerakan Gotong-Royong Bersih-Bersih Got dan Saluran Air Sekitar Aloon-Aloon,” katanya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *