PONOROGO, KABARPLUS – Sebanyak 900-an anggota Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo serta PNS di lingkungan kedua instansi menjadi warga pertama yang mendapat vaksinasi tahap 2. Mereka adalah warga prioritas yang dipilih karena menjadi petugas pelayan masyarakat. ”

Vaksinasi covid-19 tahap 2 di Ponorogo mulai dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021). Penyuntikan ini ini menyasar sekitar 5 ribu warga yang merupakan petugas pelayanan publik. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Irine Kusdarini saat membuka kegiatan di Gedung Sasana Praja mengatakan, vaksinasi ini bukanlah segalanya dalam melawan covid-19.

“Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar agar kita terhindar dari paparan covid-19,” ucapnya.

Canangkan Gerakan Santri Bermasker, Polda Wujudkan Jatim Bebas Covid-19

Yang terpenting adalah sikap yang selalu disiplin terhadap protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kedisiplinan terhadap 5M ini harus dijaga meski sudah megikuti vaksinasi.

“Vaksinasi ditujukan kepada 70 persen warga. Itu untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok (massal) sehingga pendemi bisa berakhir,” imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis yang turut membuak kegiatan menambahkan, vaksinasi yang saat ini menyasar anggotanya adalah bentuk ikhtiar. “Vaksinasi ini untuk menjaga agar kita tetap sehat, orang yang kita layani juga tetap sehat,” ujarnya.

Edarkan Togel di Tengah Pandemi, Pria di Desa Bekas Lokalisasi Terbesar Se-Ponorogo Ini Dicokok Polisi

AKBP Nur Azis juga mengingatkan anggotanya agar senantiasa berdoa agar selalu diberi kesehatan. “Bila perlu yang muslim itu salat tahajud. Doakan diri sendiri, doakan keluarganya supaya tetap sehat, anaknya soleh solehah,” pesannya.

Dengan tetap sehat, kata AKBP Nur Azis, anggota polisi dan TNI tentu akan lebih sigap dalam menjaga kamanan dan pertahanan di wilayahnya. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *