MADIUN, KABARPLUS – Komando Resort Militer (Korem) 081/ Dhirotsaha Jaya Madiun menyatakan siap mendukung berbagia pokok kebijakan terkait pengembangan TNI AD secara nasional.

Hal ini dinyatakan Kasiren Rem 081/DSJ Mayor Inf Eko Wardoyo usai mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Perencanaan dan Penganggaran (Rengar) Tahun Anggaran 2021. Kasiren bersama sejumlah anggotanya mengikuti Rakernis tersebut secara virtual dari Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (25/2/2021).

Para Tentara Korem Madiun Asah Kemampuan Editing Video dan Jurnalistik

Rakernis yang dipimpin langsung oleh Asrena Kasad, Mayjen TNI Hendrasto Joko dengan mengambil tema Mewujudkan Sistem Perencanaan Dan Anggaran Yang Efektif, Efisien dan Akuntabel Dalam Rangka Membangun TNI AD Yang Adaptif.

Berbagai pokok-pokok kebijakan yang dipaparkan dan dibahas dalam rakernis tersebut yaitu memantapkan gelar kekuatan TNI AD secara bertahap; melaksanakan penyusunan dokumen Renproggar tahunan yang valid, efektif dan efisien; dan meningkatkan penguasaan ilpengtek sebagai dasar kegiatan Litbanghan.

Kemudian melaksanakan refocusing dan realokasi anggaran belanja negara akibat pandemi covid-19; meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran TNI AD dalam rangka menunjang indikator kinerja pelaksanaan anggaran; melanjutkan pembangunan dan pengembangan Sista TNI AD serta memutakhirkan data; melaksanakan program reformasi birokasi dan pembangunan zona integritas WBK/WBBM; serta melanjutkan penataan organisasi pengembangan gelar satuan; dan mewujudkan doktrin TNI AD yang adaptif.

PPKM Mikro di Kabupaten Madiun Diperlonggar, Pasar Sayur Caruban Kembali Normal

“Tentunya kami di sini siap untuk mendukung dan merealisasikan berbagai pokok-pokok kebijakan yang telah disampaikan tersebut,” ujarnya.

Rapat kerja teknis perencanaan dan penganggaran tersebut diikuti oleh para pejabat perencanaan di lingkungan TNI AD. (rilispenrem081/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *