PONOROGO, KABARPLUS – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ponorogo Agus Pramono bertekad membuat seluruh RT di wilayahnya menjadi zona hijau covid-19. Hal ini didorong pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Jilid I yang diklaim barhasil menekan angka penyebaran covid-19.

Agus Pramono, Selasa (23/2/2021) di kantornya mengatakan, PPKM MIkro I yang berakhir 22 Februari 2021 telah mampu menekan angka covid-19 di Ponorogo. Ia menyebut, pada pekan ketiga pelaksanaannya, Ponorogo sudah bebas dari zona oranye, bahkan zona merah.

Didistribusi ke Puskesmas di Ponorogo, 3 Ribu Alat Rapid Antigen Andalan Tekan Penularan Covid-19

Birokrat lulusan STPDN ini menyatakan, per tanggal 22 Februari 2021, dari 6.978 RT di Ponorogo, zona hijaunya sudah mencapai 6.794 RT dan zona kuningnya 183 RT. Jumlah ini meningkat dibanding pekan lalu yang tercatat zona hijaunya sebanyak 6.772 RT dan zona kuningnya 206 RT.

“Sedangkan untuk zona oranye dan zona merah untuk sementara ini kosong, nol. Dan kita akan dorong untuk segera menjadi zona hijau semua,” ucap Agus Pramono.

Ditambahkannya, Ponorogo juga mendapatkan apresiasi dari Pemprov Jatim. Yaitu untuk lomba peningkatan zonasi menuju hijau. Hal ini diyakini akan memotivasi masyarakat agar lebih disiplin protokol kesehatan dan menekan angka penularan covid-19.

Seorang Bayi Laki-Laki Sehat Ditemukan di Sebuah Masjid di Ponorogo, Dibuangkah?

Terkait pencairan Dana Desa (DD) 2021, Ponorogo juga tidak ada masalah. “Saat ini sudah hampir 80 persen desa mencairkan DD-nya. Dengan demikian dana operasional PPKM Mikro telah tersedia. Ponorogo masuk dalam enam daerah tercepat secara nasional dalam pencairan DD ini,” ungkap Agus. (rilis/KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *