MADIUN, KABARPLUS – Wali Kota Madiun, Maidi mengajak insan pers sebisa mungkin menyuguhkan pemberitaan yang berimbang dan positif kepada khalayak di tengah pandemi covid-19 seperti ini. Mengingat, insan pers sudah menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pembangunan Kota Madiun selama ini.

“Saya titip untuk Kota Madiun yang sedang membangun, mengegas ekonomi, dan mengerem covid ini tolong dibantu, agar program-program pemerintah daerah dapat terlaksana demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Maidi saat memimpin peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang berlangsung di halaman Balai Kota Madiun, Selasa (16/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Maidi mengucapkan selamat ulang tahun kepada para insan pers yang ada di Kota Madiun. Dirinya berharap, di usia baru ini, pers mampu membawa perkembangan ke arah yang lebih baik.

91,7% RT di Kota Madiun Zona Hijau

Tak hanya itu, wali kota juga berpesan kepada para insan pers agar selalu menjaga kesehatan. Apalagi, tak bisa dipungkiri pekerjaan mereka menuntut untuk bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Wali kota berharap, semoga insan pers tetap sehat dan terhindar dari virus covid-19.

“Insan pers harus mampu menyuguhkan pemberitaan yang positif kepada khalayak. Ibarat menyemai rumput hijau ke padang luas, itulah fungsi pers dalam menyebarkan informasi positif ke padang belantara luas nan kering. Tanpa ada media yang tepat seperti tanah yang baik, rumput itu tak akan dapat tumbuh subur sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Subakri mengatakan, selama ini sinergi antara pers dengan Pemkot sudah terjalin baik. Karenanya hal itu perlu dipertahankan.

Karena Prokes, Petugas Hotel di Madiun Wajib Rapid Test Covid

“Teman-teman media harus profesional dan turut membantu pemerintah ngerem covid-19 dan ngegas perekonomian. Selama ini kami rasa pemberitaan yang disampaikan teman-teman sudah baik, sesuai tupoksinya sebagai media,” kata dia.

Seperti diketahui, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Madiun digelar dengan cukup sederhana. Peringatan diawali dengan  pelaksanaan rapid test antibody yang diikuti oleh  pers mitra Pemerintah Kota Madiun, pada Selasa (9/2/2021).

Rangkaian ditutup dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan masker kepada wartawan. Kegiatan itu berlangsung di Balaikota Madiun, Selasa (16/2/2021).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Madiun Maidi. Bantuan sosial tersebut diberikan dalam bentuk sembako dan masker kepada 70 insan pers dan masyarakat kurang mampu yang ada di tiga kecamatan di Kota Madiun.

Terinci, pemkot setempat membagikan 1.000 masker, 80 kg telur ayam, 200 kg gula pasir, 200 liter minyak, 14 dos mie instan, dan 16 dos susu yang dikemas dalam bentuk 200 paket sembako dan masker.(KP006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *