JAKARTA, KABARPLUS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB atas penghargaan yang telah diberikan kepada 52 polres, polresta dan polrestabes di seluruh Indonesia.

Ini berarti Kemenpan-RB telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

“Kami berusaha terus tingkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital sehingga pelayanan publik yang ada betul-betul pelayanan yang diharapkan masyarakat, khususnya yang memangkas birokrasi,” ujar Jenderal Polisi Sigit, Selasa (16/2/2021).

52 Polres Dapat Penghargaan dari Kemenpan-RB, Polresmu Bagaimana?

Oleh sebab itu, Polri, katanya, sudah membuat Road Map terkait dengan implementasi reformasi birokrasi dalam rentang waktu 2020-2024.

“Inovasi bertujuan pelayanan Polri yang lebih baik di masyarakat, pelayanan publik online disajikan Samsat online, SIM online, SKCK online,” ujarnya.

Sigit pun berharap dengan diberikannya predikat pelayanan prima ini ke-12 Polres, Polresta dan Polrestabes, mampu menciptakan iklim persaingan sehat di internal untuk berlomba-lomba menciptakan inovasi yang jauh lebih baik lagi ke depannya.

Lengser dari Jabatan Bupati, Ipong Pilih Tetap di Ponorogo dan Akan Terus Berpolitik

“Saya ucapkan terima kasih ke-12 Polres upayakan inovasi dan dapatkan predikat prima semoga jadi pemicu rekan lain untuk lakukan hal yang sama,” harap Jenderal Polisi Sigit.

Perlu diketahui, Kemenpan-RB telah memberikan penghargaan predikat pelayanan prima kepada 12 Polres di Indonesia dan 40 lainnya mendapat predikat sangat baik. Reward itu diberikan lantaran terciptanya pelayanan publik yang baik. (KP001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *